BRANDING
The challenge, as I see it, is not, “How do you sell
products?” It’s “How do you communicate your beliefs to people and make them
into believers?” You want everybody who interacts with your brand to be excited
about it.
Brand saat ini
harus ikut memecahkan masalah sosial yang ada di masyarakat. Brand kini harus memiliki sense of urgency sehingga relevan
dengan kehidupan dan krisis yang ada di planet ini.
Kenapa brand harus menjadi
AKTIVIS? Ya, karena kita harus membangun relevansi yang akhirnya mampu
menggerakkan komunitas yang mungkin menjadi ‘believers’ dari MOVEMENT
itu. Beberapa hal yang urgent untuk menjadi AKTIVIS bagi brand adalah :
- Berpegang pada CORE MISSION. Walaupun harus tumbuh secara organik, namun memiliki misi yang jelas sangatlah penting bagi brand. Misalnya komitmen terhadap alam/planet yang sudah dicanangkan dari awal. Komitmen bukanlah kosmetik atau seremonial belaka.
- Empowering Sumber Daya Manusia. Value yang sudah dimiliki dari Core Mission adalah sebuah platform yang secara organik dikembangkan dalam sistem internal yang dinamis dan kuat.
- Melakukan Guerilla Marketing yang cerdas. Spirit aktivis tentu akan pas jika kita menggunakan pendekatan yang sifatnya tidak konvensional. Memilih pendekatan yang progresif tentu lebih tepat. Gaya bergerilya adalah sifat dan karakter brand-brand saat ini.
- Low Budget High Impact Marketing. Pendekatan ini akrab sekali dengan marketing berbiaya rendah. Brand-brand lokal dan kecil yang potensial bisa memakai cara ini untuk melejit. Siapkan skenario dan lakukanlah dengan keyakinan yang tinggi. Cara yang melibatkan adalah cara yang asyik untuk dicoba.
Sebenarnya jika brand sebagai
AKTIVIS bisa dilakukan akan banyak sekali keuntungan yang didapat; dari
terbangunnya loyalitas konsumen hingga terciptanya platform yang sustain
bagi brand yang kita bangun dari hati. Yuk… DOINC IT TOGETHER!
0 komentar:
Posting Komentar