Featured

Jumat, 15 Desember 2017

Upload foto Vs tanggapan orang

Upload foto sendiri = kapan nih upload foto ber 2 ?
.
Upload foto ber 2 dengan pasangan = kok hanya ber dua? Kapan nih ber 3?
.
Upload foto ber 3 dengan anak = kurang komplit, nambah anak 1 lagi deh, biar sepasang.
.
.
Upload foto dengan anak-anak = mana suaminya? Pisah ya?

.
Upload foto dengan anak tetangga = kapan nih, upload foto anak sendiri?
.
.
Ngga pernah upload foto pribadi, banyak upload karya = Ngga punya keluarga ya?
.
Ngga pernah upload apa-apa = Ini akun palsu ya?
.
Ngga bikin akun apa-apa = Kamu udik banget deh, hari gini ga punya akun.
.
_________________________
.
Hidup di jaman now, harus setroooong.
.
Ngga bikin kesalahan, ngga bikin onar orang lain, ngga bikin kejahatan, jadi makhluk baek-baek, pun.... kadang, .... teteup dicari-cari kesalahan dan kekurangannya.
.
Mau dicuekin, ntar dibilang ngga peka.
.

Giliran dikomen-in, eh...  dibilang baper.
.
Ngga digubris , dikata ngga asyik.
.
Ditinggal tidur, dibilang, ga tau sopan santun.
.
😂
.
Pas, giliran di tinggal piknik ke Jepang, dengan cekatan minta oleh-oleh.
.
.
Kelakuan yang  sungguh sangat mulia.
.
_________________

.


Semoga makhluk hidup dimuka bumi ini, yang sampai detik ini (*di jaman now) dibiarkan bertahan hidup, mampu istiqomah menjalani hari-hari dengan penuh keteguhan hati, kelapangan jiwa, dan ke ikhlasan yang penuh sampai ajal menjemput. 

.


Amiiin.

.

.

*Uplaod foto dengan ibu penenun, biar dibilang cinta tanah air dan bangsa. #Semoga. 

.

Posting kebaikan

"Jika tidak mampu membuat perubahan terhadap negeri ini, paling tidak jangan menjadi generasi perusak".
.
Hal tersebutlah yang mendorong saya, untuk sebisa mungkin selalu memposting hal-hal yang baik, ada manfaatnya. Dan syukur-syukur bisa diambil pelajaran.
.
Pada suatu waktu, saya dapat kiriman pesan seperti dalam foto, setelah saya memposting sesuatu.
.
Tak disangka, ternyata ada yang sedemikian berubah pandangannya, setelah membaca apa yang saya posting.
___________________
.
Bahwa,
.
Kita tidak tau apa yang terjadi di hidup orang setiap hari.
.
1 hal yang pasti, harus kita lakukan adalah, berbuat dan sharing kebaikan setiap hari.
.
Maka, pasti akan selalu ada orang yang merasa terkuatkan dengan apa yang sudah kita bagikan, tanpa kita menyadarinya. Walau satu, atau bisa jadi, banyak.
.
Doa saya sederhana,
Semoga menjadi salah satu tangan kanan Allah utk memberikan kekuatan kepada orang lain. Amin..

Kamis, 14 Desember 2017

"Mau donk diajarin" tapi males usaha

"Mba, mau donk diajarin".
.
"Mba, pengen bisa kayak mba Dinar, diajarin donk"
.
"Mba, bisa ga sih nularin bakat gambar ke orang-orang? Saya pengen bisa kayak mba"
.
Dst,
___________________
.

Bahkan sampai komen nyinyirpun, ada.
____________________
.
"Punya ilmu jangan di ambil sendiri".
.

"Punya bakat, dibagi2 donk. Jangan di milik sendiri".

.

"Ga bakalan ilmu berkurang, kalau dibagi2. Ayo, ajarin orang donk. Jangan pinternya di pake sendrii"
.

.


Dst,
__________________

Padahal,
.
Saya sering ngadain workshop.
.

Bahkan foto di bawah ini adalah salah banyak, buktinya.
.
Tapi yang "komen melulu" itu, 
.

"Always ngga pernah never" ikutan tuh.... kalau saya buka kelas ini-itu. 😂
.
.
Saat,
sudah di informasikan ada workshop,
.

Eh, alasannya banyak banget utk tdk hadir.
.
.
Bahkan,
Yang menyalahkan pengada workshop pun, ada.
.
Katanya salah milih tanggal, salah milih tempat, salah milih musim 😂😂😂
.
Yang lagi musim ujian lah, musim liburan lah, bahkan musim hujan dan musim kawinan,
juga tidak luput dari kesalahan.......
.
Apa ya , kudu kek kawinan yang harus sesuai kaidah itung-itungan tanggal njelimet hari-hari jawa?
.
Bahkan kalau memungkinkan, harapan ybs, sekalian pake pawang hujan, Biar kalau lagi musim hujan, bisa pindah hujannya sejenak ke kutub.
.
Atau,
Sekalian dikata, salah planet.
Biar totalitas salahnya.
.
.

Pun, misal sdh diadakan di kota harapan ybs,
.
eh ybs tetep saja tidak hadir, dengan bilang,
.
"ah jauh dr rumah saya" ... 😂😂😂  .. 
.

Apa ya masa,
.
Saya harus ada didepan rumah ybs, bawa bunga, dan bingkisan, terus tabur bunga sambil potong pita, lalu ngasih hadiah sepeda?
.
😂😂😂😂
.
.
________________
.

Ngikutin kehendak orang yang NIAT nya cuma mau menjatuhkan, niatnya cuma mencari kesalahan, niatnya cuma 1/2, memang rumit.
.

Buang-buang waktu.
Buang-buang tenaga.
.
.
Mari fokus terhadap orang-orang yang memiliki tekad untuk belajar.
.
Karena akan ada 1001 jalan, utk bs menimba ilmu dimana saja kapan saja, jikalau NIAT sudah bulat.

Senin, 11 Desember 2017

Bisnis Jaman Now

Jaman now,

coret2 iseng pake cat air di kertas A6 lalu dimasukin plastik, terus di jual,
.
Gitu aja, sudah bisa laku loh.
.
Bisa untuk pembatas buku, postcard, atau dipigura.
.
.

Banyak kesempatan, banyak kemungkinan, yang penting ada kemauan.
.
Jadi ,
aneh deh klo udah di penghujung 2017,
masih aja ada orang yang bingung, mau "jualan" apa.
.
.

jika saya jadi menteri.


.
Warga =
Bahan Bakar Minyak mulai langka, bu. Bagaimana?
.
Gue (*menteri) =
sering2lah naik sepeda, jangan manja, kurangi jalan-jalan.
Hidup jangan boros.
.
.
*Ga perlu pendidikan dan intelegensi tinggi buat jadi menteri jaman now, yang penting , pinter ngeles.
..

Rabu, 29 November 2017

KeTuhanan dan bisnis

Syamsuryadi R. Pernah menyampaikan, .
.
Kebanyakan penjual berpikir bahwa rezekinya hadir dari sebuah iklan yang baru saja dipostingnya.
.
Sehingga, Begitu iklan itu tak menghasilkan, dia pun galau dan gelisah. .
Dan ketika Semakin kuat kegelisahannya, maka semakin jauh rezekinya. .
.
Padahal,
Tidak seperti itu nampaknya aturan mainnya. .
.
Ketahuilah, .

Tugas kita hanya mengusahakan sesuatu , untuk menjemput rezeki kita.
.
Kalau kita beriklan, maka iklan hanya salah satu cara menjemput rezeki. .

Tapi belum tentu ketika rezeki hadir, merupakan hasil dari sebuah iklan tersebut. .

Dan kita sama sekali tidak bisa memastikan, dari iklan mana dan jalan mana, rezeki itu akan hadir. .
.
Jadi, rasanya tak perlu kita berpikir bahwa rezeki itu pasti hadir dari sesuatu yang kita kerjakan.
.
Karena, bukan begitu ceritanya.
.
Rezeki itu hadir, dari arah yang tak pernah bisa diprediksi.
Unpredictable.
.
Karena seringkali rezeki itu hadir, justru ketika kita tidak beriklan sama sekali. .
.
.

www.instagram.com/dinar.safitri

Akhir bulan November yang bikin meleleh


Hari ini,
Pas sedang buka instagram, mendadak kaget karena tiba-tiba banyak follower baru.
.
Padahal tidak pernah ikutan seminar2/grup2 optimasi instagram 😂😂
.
Waktu lihat notifikasi, MasyaAllah, oh ternyata baru saja di repost sama bang Yoris di instagramnya, dengan caption yang bikin meleleh.
.
MasyaAllah ternyata benar.

Bahwa,
Rezeki itu hadir, dari arah yang tak pernah bisa diprediksi. 

Unpredictable.

Karena seringkali rezeki itu (*apapun bentuknya. Bukan melulu soal uang) hadir, justru ketika kita tidak beriklan sama sekali.

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^