Senin, 15 Agustus 2016

Yogyakartaaah

2 hari kemarin di Yogya, sebenarnya ceritanya sudah terdapat di draf blog. Tapi entah karena apa, ternyata tidak bisa dibuka. Alhasil, ya saya kasih tau ringkasannya saja ya.
.
Ketika di yogya, sy numpang tidur di kosan teman yang menggambil S2 di ISI yogyakarta.
Dari sana pula, saya bertemu kawan-kawan lain, yang beberapa saya kenal dk surabaya.
.
Alih-alih pengen menghafal jalanan yogya. Saya dan Djayanti menyewa motor @40 rb / hari, untuk jalan-jalan sekalian nyari kosan di daerah condongcatur, sleman, depok, yogyakarta.
Saya yang seorang pengingat buruk, tidak bisa baca peta, membonceng djayanti yang sama-sama buta jalan dan peta.
Alhasil kita berkali-kali bertanya, berkali-kali salah belok, berkali2 berusaha mengingat2 jalan tapi gagal.
.
Berangkat jam 4 sore dari kosan suryodiningratan, sampe di dae condongcatur sekitar jam 6 sorean, lalu muter2 mecari kosan, dan merasa lelah dan harus pulang ketika jam 8 an malam.
.
Pelajaran yang di dapat,
1. Jika tidak tau jalan, bertanyalah pada laki-laki. Jangan pada wanita. Krn kebanyakan mereka bingung menjelaskannya dan berujung mbulet.
2. Jangan lupa bawa uang, buat "lain-lain" yang tak terduga.
3. Jangan malu bertanya.
4. Gunakan google map.
.
.
Hari ke 2 , saya berencana mengunjungi teman seniman maya saya, sintacarolina.
Di sana kami bercerita banyak hal, dan banyak hal penting sy dapat darinya dan suaminya.
Mereka adalah sepasang suami istri yang berdarah nyeni banget. Di rumahnya yang besar, mereka juga buka kos2an. Sayangnya kos2annya sudah penuh #eaaaaaa.
.
Setelah dari rumah mbk sinta, saya meeting di daerah taman kuliner condongcatur, membicarakan teknis FKY.
Jam 16.00 an saya mengunjungi kos2an untuk melakukan DP pembayaran sebulan kedepan.


Alhamdullilah, banyak teman baru,
.
bahkan si pemilik kos, yang lulusan sarjana ISI, ternyata tertarik dengan produk saya. 
.
.
Setelah selesai dari kosan condongcatur berniat pulang jam 17.00 namun apadaya, tidak bisa, karena driver gojek tidak kunjung ditemukan.

Setelah sejam, akhirnya datang juga, dengan dandanan bukan ala gojek. Karena, Katanya, gojek sedang demo sd/ 20 agustus, sehingga gojek banyak yang libur.
.

Oooh, pantes....😂
.
Dan , berakhirlah sang driver gojek curhat di sepanjang jalan.
Sampe salah fokus.
.
Driver gojek mengira tujuan saya ISI sewon, bantul. Padahal dalam order saya memesan untuk ke PASCASARJANA ISI yang di suryodiningratan.
.
Sudah tinggal beberapa meter dari ISI sewon, saya pun mengingtkan, bahwa ini bukan jalan menuju ISI yang saya maksudkan.
.
Barulah driver gojek tersadar bahwa ternyata ISI itu ada 2. (*tepok jidat)
.

Karena dari sewon, ke suryodiningratan, driver gojek ngga faham jalan (*lah, kok kayak gue). Akhirnya saya yang jadi nafigatornya (*tzaaaaah).
.
Saya buka buka google map.
Dan mengarahkan bapak gojek.
.
Pelajaran yang di dapat,
1. Akhirnya saya bisa baca map.
2. Kadang kita perlu situasi kepepet untuk bisa melakukan sesuatu di luar ekspektasi.
.
Setelah menjalani perjalanan sesuai google map, kita sampai juga di suryodiningratan sekitar jam 19.00.
.

Yeeeey, saya bisa baca peta!!!
.
.
Pencapaian biasa saja bagi semua orang, tapi bagi saya, ini membanggakan.
.

Ya, kita memang perlu bangga terhadap hal-hal kecil , bukan. Untuk bisa selalu bersyukur.

.

teman-teman yang mendadak Allah mempertemukan. Beberapa dintaranya, sudah saya kenal di surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^