Minggu, 11 September 2016

FKY dan bertemu chiki Fauzi

Dulu sempet jadi follower instagramnya.
Sangat tau, kiprahnya di kelas inspirasi karena dia menjadi salah satu penggerak penting di sana.
Selain itu dia juga salah satu, ilustrator film upin ipin.
Dan, anak ke 2 dari penyanyi zaman ayah saya, ikang fauzi.
.
.
iya, namanya chiky Fauzi. Biografi ala-alanya, bisa di baca di sini http://tokohpenemu.blogspot.co.id/2015/11/biodata-chiki-fawzi-marsha-chikita-fawzi.html?m=1
.
.
dan,

Mendadak ia masuk ke stand saya sambil bilang,

"Ya ampun, lucuu bangeeeet" (*iya tau. Ini kalimat ke 2 juta sekian kebanyakan wanita yang melihat stand saya).
.
.
"Aku suka banget gaya mbak" (*gaya gambar ya! Bukan gaya busana, plis).
.
.
"Keren"
.
.
Berulang kali, katanya sambil nanya2.

Dan saya, bengong bentar, sambil mikir.
.
"Ini chiki bukan ya? Chiki salah satu pengiatnya kelas inspirasi , salah satu pembuat karakter upin ipin, dan anaknya ikang fauzi?"
.
Dan, mendadak teman saya, yang pas itu duduk di stand bareng, teriaak ........"aaaak, kak chikiiiii......"
.
kemudian di sanalah saya sadar, bahwa saya ga' salah orang.
.
.
Teman saya  langsung serobot, bilang,

.
"foto kak....foto!"
.
Saya pun, tak mau kalah (*walau sebenarnya masih kurang faham fungsi foto bareng dengan orang tenar, itu untuk apa), cuma ikutan teriak,
.

"aku juga kak!!".
.
setelah foto,
.
Mendadak, ia bertanya...."maaf, ini yang bikin semua, (*sambil tangannya mengacu pada stand), siapa? Mbak? Atau mbak?" (*sambil nunjuk saya dan teman saya)
.
.
teman saya bilang, "dia!" (*sambil nunjuk ke saya)
dan saya bilang, "saya" (*sambil angkat tangan). (*udah kayak di introgasi guru).
.
Eh, malah dia bilang, "saya juga mau foto dengan mbak" (*nunjuk saya!!)
.
.
Saya langsung kaget. Padahal apa yang saya lakukan, blm sebesar spt yang sdh ia lakukan utk bangsa ini. *Selain karena wajah saya, sudah kusut dan ga layak foto karena sudh jaga stand dr tadi #PlisDeh
.
.
setelah foto, dia bilang,
"saya boleh minta nomer mbak?".
"Oh ya, ini bisa diambil kartu nama saya".
"Oke, makasih ya mbk. (*hening sejenak) "Mbak, ga mau save nomer saya?"

"Oh iya boleh" (*duh ya, seharusnya saya lbh peka) #jitak.
.
.
Lalu mendadak, teman2 di stand depan gue, pada ikutan foto.
.
.
Ada pula yang nanya ke saya dengan tatapan heran, "itu siapa? Artis?"

.

Saya jawab, "dia anaknya ikang fauzi"

(*itu jawaban yang paling simpel. Dengan menyebutkan siapa bapaknya yg sdh duluan ternama dikenal banyak orang).
.
.
Chiki fauzi,.
memang tidak semua kalangan mengenalnya.
.
Tapi, jika aktif di kegiatan sosial, pasti Insya Allah, kenal.

Apalagi yang aktif di Indonesia Mengajar, atau kelas inspirasi (*khususnya Jakarta).
.
Chiki Fauzi juga menyanyi.
Seperti ayahnya.
Tapi, bukan utk ketenaran, spt tujuan yang biasa artis nyanyi lain, cari.
Biasanya ia bernyanyi untuk hal2 sosial.
.
chiki juga sering dipanggil di kampus2 sebagai pembicara inspiratif.
Dan sblm ke FKY kala itu, dia jadi pembicara di UPN yogya bareng kick andy.
.
.
Dunia memang tidak perlu terlalu mengenal kita.
Tak masalah, jika orang lain tak kenal kiprah kita. Siapa kita. Apa yang sudah kita lakukan.
.
Yang penting, Allah Tau.

Foto ini, bs mjd penyemangat.
Bahwa semoga saya kelak bs mjd inspiratif spt dia.
.
.
(**foto = (kanan), chiki fauzi. (Kiri), SPG mingguan)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^