Senin, 05 September 2016

FKY dan reuni teman kuliah

Alamdullilah, kemarin di kunjungi Icha teman saya sewaktu di bangku kuliah sarjana.
Icha kini telah lulus S2 UGM dan bekerja di sebuah instansi, menjadi seorang psikolog.
.
Sedangkan saya?
Saya adalah lulusan sarjana psikologi yang kini mengeluti hobi sejak kecil di dunia doodle gambar menggambar.
Yang sedang berusaha merealisasikan ide-ide bisnisnya untuk bisa semakin bermanfaat terhadap orang banyak.
.
.

Apakah kemudian ilmu psikologi saya akan menguap bersama angin?
Saya rasa tidak dengan mudahnya seperti itu, kecuali dulu niat kita belajar, hanya untuk ijasah.
.
Saya tetap mampu menuangkan ilmu psikologi saya, di masyarakat, walau kini saya tidak menyandang embel2 seorang psikolog atau pun HRD /personalia.
.
Ingat, bahwa untuk mampu berkontribusi , kita tidak perlu posisi.
Posisi itu alat. Kontribusi itu nilai.
.
Kontribusi memberikan Anda posisi. Posisi mewajibkan Anda untuk berkontribusi.
Tapi, Kita tak perlu menunggu memiliki posisi, untuk menyumbangkan kontribusi.
.
Direktur itu posisi. Mengusulkan solusi itu kontribusi.

Pejabat itu posisi. Melayani orang lain itu kontribusi.

Guru itu posisi. Membagi ilmu itu kontribusi.

Dokter itu posisi. Membantu sesama itu kontribusi.

Polisi itu posisi. Melindungi yang lemah itu kontribusi.

Menjadi manusia itu posisi.

Menjadi makhluk ciptaan Tuhan dan berbuat kebaikan, Itu kewajiban.
.
.
.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^