Sabtu, 17 Juni 2017

Ramadhan 2017


Orang-orang yang belum pernah merasakan keindahan dan perjalanan spiritual berislam, memang tidak akan pernah membayangkannya.
Bahwa hati ini, entah kenapa bisa sedemikian makin menjadi-jadi mencintai agama Allah.
.
Tulisan abal-abal saya inipun, mungkin tak bisa sampai disanubari orang yang tak pernah merasakannya. Apalagi yang tak pernah mempercayainya.
.
Tapi percayalah,
Ini benar adanya.
.
Awal cerita, Saya ingin memberitau bahwa saya merasa Ramadhan tahun ini,  penuh keberkahan.
.
Tahun ini,
saya memang sengaja mengurangi aktivitas jualan saya, untuk bisa fokus ibadah.
Bukan sok suci, sedangkan yang lain penuh dosa. 😂😂
.
Tapi, karena tahun lalu, saya merasa Ramadhannya kurang "berkesan" di jiwa. Karena saya cukup disibukan dengan hal-hal duniawi (*jualan, berkarya, dll).
.
Dan rasanya tahun ini jadi, berbeda.
.
Ketahuilah,
Di bulan Ramadhan tahun ini, saya melihat, mendengar, dan merasakan bahwa "jika kau meninggalkan sesuatu yang banyak mudarotnya hanya karena Allah, maka Allah akan memberikan keberkahaan yang besar di sisiNya", itu benar sekali adanya.
Bukan main-main.
Apalagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.
.
Mungkin ini masih level dasar dibanding beberapa pengalaman spiritual teman-teman lain. Tapi, ini sangat menyentuh sanubari saya. Dan membuat saya selalu punya alasan untuk meneguhkan dalam hati bahwa,
"Nikmat Tuhan kamu Yang manakah, yang akan kamu dustakan".
.
.
Di Ramadhan tahun ini,
Saya merasa entah kenapa dan bagaimana ceritanya, kok bisa banyak sekali orang-orang yang membantu saya.
.
Bahkan Ketika hanya terbesit saja (*baru level niat) saya ingin beramal, eh ternyata keduluan sama orang lain, yang beramal ke saya.
.
Ketika baru saja memberi sesuatu pada orang lain. Eh, Tak lama (*dalam sehari itu. Bukan besok atau lusanya), langsung Allah beri kejadian dimana saya banyak diberi orang lain. Bahkan lebih banyak.
.
Ini membuat saya merinding.
.
Bahwa Ramadhan yang katanya bulan penuh berkah, itu bukan bualan.
.
Di bulan ini, apa yang kita niatkan dan lakukan untuk kebaikan akan dibalas berkali-kali lipat, dan SEGERA. bukan nanti-nanti. Tapi saat itu juga.
.
Saya merasa, bersyukur.
Dimana saya selama ini sungguh lalai terhadap Allah, eh tapi Allah benar-benar baik sekali. Seakan tidak mengungkit-ungkit kelalaian saya di 11 bulan yang lalu.
DIA memberikan keberkahan langsung, membalas kebaikan langsung, terhadap apa-apa yang saya lakukan.
.
Istilahnya, Allah tidak pandang bulu.
.
Dalam doa saya,
Saya sudah terlanjur bingung mau meminta apa, cerita apa, dan curhat bagaimana.
Karena mata ini selalu sembab, bila mengingat kebaikan-kebaikan Allah.
.
Tak lama, Akhirnya saya menyadari bahwa, Allah mengetahui segala isi hati.
Kita diam saja, Allah tau apa yang terpendam dalam sanubari.
.
Jadi saya hanya minta, keistiqomahan dan kebermanfaatan usia, sehingga mampu menjadi mujahid tangguh (*jiwanya) di akhir zaman.
Yang selalu akan menjadi pembela agama Allah. Berpegang teguh pada syariat.
.
Aaamiin.

_________________
Tak terasa,
Ramadhan akan berakhir sebentar lagi.
.
Sedih sekali, memang.
Tapi mau bagaimana lagi, karena sudah hukum alam, bahwa waktu tak pernah mau diam menunggu.
.
.
Kemudian Hanya ada 1 harapan,
.
semoga Allah mengizinkan kita, saya, kamu, kalian semua, dipertemukan dengan Ramadhan selanjutnya.
Aamiinn

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^