Rabu, 11 Oktober 2017

Saya hari ini

"Mba Dinar, mau donk diajarin ilmu doodle bisnisnya. Saya juga hobi doodle, tapi cuma sebatas hobi saja"
.
"Mba Dinar, mau donk jadi patnernya. Saya juga hobi doodle tapi ngga bs bisnis. Mau donk gabung"
.
"Mba Dinar, mau donk diajarin, gimana bisa berkarya diluar jalur pendidikan yang ditekuni dulu?"
.
“Mba Dinar,  Pengen dong mba, kita emak-emak juga diajarin gimana caranya dapet duit walau Cuma dasteran dari rumah.”
.
“Mba e mba e mba e, bocorin dong caranya biar bisnis jalan. Pengen banget resign nih.”
.
____________

Dan masih banyak pertanyaan atau pernyataan yang sempet mampir ke wasap saya, inbox fesbuk saya, sms saya atau bahkan pertanyaan/pernyataan itu keluar dari mulut orang yang ketemu saya secara langsung.
.
Yang mereka lihat adalah seorang Dinar Safitri hari ini, yang mungkin buat sebagian besar orang, kita baru saja kenalan.
.
Sedangkan orang-orang yang kenal siapa saya beberapa tahun yang lalu, atau bahkan mungkin ketika saya masih kuliah, gak menyangka jika saya bisa seperti ini hari ini. Kalo diinget-inget, kayaknya dulu saya biasa aja pas di sekolah. Gak aktif-aktif banget. Rangking juga standar. Yah, biasa-biasa aja lah. Bahkan terkesan cenderung ngga menonjol.
.
Diperkuliahanpun sama, bukan tergolong mahasiswa keren yang sangat  diperbincangkan dosen-dosen, sangking aktif dan berprestasinya.
.
________________
Tapi, ..... tau tak....

bahwa Terkadang ternyata kita 5 tahun lagi, ditentukan oleh dengan siapa kita bergaul hari ini dan buku apa yang kita baca hari ini.

Bisa jadi, apa yang saya raih hari ini adalah hasil dari pergaulan yang saya pilih dan buku yang saya baca 5 tahun yang lalu.
.
.
Karena itu, sekarang coba lihat ke dalam diri,

buku apa yang sedang anda baca dan tulis 5 teman terdekat yang paling sering anda berkomunikasi dengannya serta bahasan apa yang sering dibicarakan.
.
.

*Dari tulisannya mb Tri Widayanti , yang disadur disesuaikan dengan keadaan diri.
*Foto = Dinar Safitri ketika muncul di koran jawa pos, bagian start up, tanggal 9 Oktober 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^