Minggu, 10 Maret 2019

Tentang rasa bosan terhadap passion

"kan sekarang udah menjalani, sesuatu yang sesuai passion, pernah ga sih, merasa bosan dan jenuh?"
.
Pastinya, pernah.
.
Jangan dikira yang sehari2nya menjalani kegiatan sesuai passion, maka hidupnya tak kan pernah ada bosannya.
.
.
Logika simplenya gini, kita suka banget sama mie ayam, apa mungkin sangking senengnya dna hobinya dengan mie ayam, kita akan makan mie ayam terus, pagi-siang-sore, sampai bertahun2?
Ya kan pasti lama-lama akan muntah juga, Guys.
.
.
Nah, saya pun sama.
.
.
Saya memang sekarang berada di dunia gambar2 sesuai passion, tapi kalau dijalani teruus menerus tanpa jeda dan henti, yaaa bisa bisa saya muntah juga lah, Guys.
.
.

So, biasanya kalau udh jenuh dengan kegiatan yang itu itu melulu tiap hari, gambar melulu tiap saat, maka yang saya lakukan adalah berkegiatan lain.
.
.

Memang yang sekarang di publikasikan di sosial media instagram dan facebook, saya lebih banyak tentang dunia nggambar. Tapi sebenarnya saya ada kegiatan lain, yang biasanya saya gunakan sebagai selingan saat jenuh melanda.
.
.

Yakni, menulis di blog, utak atik karya baru, dan membaca. Itu yang utama.
.
.
Nah selebihnya, yaaa kayak jalan-jalan cari inspirasi ke toko buku (*hyaaaa buku lagi 😂), jalan2 ke artmarket, jalan2 ke art suplay, kumpul sama temen yang pas ketemu bikin kita happy dan nambah ide (*karena saya tergolong orang yang agak males ketemu orang2 yang bisanta cuma rumpita😅😅), datang ke acara komunitas, dll.
.
.
Oya, selain itu berkreasi dengan bahan dan alat yang beda jauh dari keseharian kita.
.

.
Saya kan biasanya berkarya manual, pake spidol dan hitam putih ya. Nah, bikin sesuatu yang beda jauh tuh kayak, bikin karya dengan cat air dan warna warni, atau bikin karya handmade yang berkecimpung dengan dunia perkainan dan benang2, dll.
.
.
Biasanya klo saya, kendalanya adalah, ketika kita sudah istirahat dan membuat jeda, terhadap rutinitas kita sebelumnya. Kita tuh, bakalan keenakan, dan agak susah balik lagi.
.

Misal, karena bosen doodle hitam putih pake spidol, akhirnya main2 berkarya pake cat air dan warna warni...eh ga taunya, malah keenakan, dengan cat air. 🤣🤣🤣🤣
.
.
.
Nah, biasanya, cara saya menyeimbangi supaya bisa konsisten dengan HITAM PUTIH PAKE SPIDOL SECARA KAFFAH, yakni, perhari itu, harus ada bikin 1 karya yang make kemampuan awal. Yakni corat coret hitam putih. Biar ga makin lama, makin lupa dan keenakan sama cat air atau hal lain
🤣🤣🤣
.
.
Gitu.
.

.
Jadi bikin jadwal,
Jam sekian sampe ke sekian, bikin karya cat air. Jam sekian sampe ke sekian, bikin karya gambar manual hitam putih, jam sekian ke sekian ngeblog, jam sekian ke sekian bikin bikin bros dr kain perca, jam sekian ke sekian baca buku, dll.
.
Padet banget kan jadwal saya DI RUMAAAAH.
Belum lagi cuci piring, cuci baju, dll.
🤣🤣🤣🤣🤣
.
.
.
Itulah kenapa banyak tetangga nanya, kerjaannya ngapain aja koo jarang keluar 🤣🤣🤣🤣.
.
.
Ya someday, disempetin lah yaaa.....ke luar rumah, nyapa tetangga biar ga kayak alien. 🤣🤣🤣🤣
.
.
.

Oya, klo ada yang lantas nanya.
"Loh, kenapa sih, ngga cat air juga jalan, yang hitam putih juga jalan?"
.
.

Ya boleh aja, namanya juga pilihan.
.
.

Tapi saya, sedari awal, sudah nawaitu banget pengen konsisten di hitam putih. Dan hitam putih tuh pengennya jadi ICON saya yang paling menonjol, gitu (*tzaaaaaah).
.
.
Yaaaa bisa saja, semuaaa saya jalani, seperti hitam putih iyaaah, cat air warna warni iyaaaah, bikin bros bros handmade iyaaaah juga, dan semua muaaaa saya kerjaain. Toh saya mampu kerjakan semuanya juga kan.
.
.

TAPI, itu menurut saya, akan bikin kita ngga FOKUS. Dan akan mempersulit PERSONAL BRANDING (*tentang personal branding kayaknya udh prh saya bahas, bisa ubek ubek dah ni blog yes).
.
.
Fokus itu penting juga looo Guys.
Tapi lagi2, itu semua balik lagi ke pilihan diri masing2.
.
.
Nah, gitu deh penjelasan saya.
Bahwa ketika kita menjalani kerjaan sesuai passion pun, tetep ada bosannya kok.
.
.

Karena kita manusia tuh dinamis, ngga kayak robot yang bisa jalan terus menerus ngejalani kegiatan yang sama setiap saat.
.
.

Semoga informasinya berguna ya.
.
Selamat berkarya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^