Rabu, 22 Januari 2020

Belajar digital Grafis

Selama ini saya berkarya digital menggunakan tablet dari Samsung.
Alhamdullilah, tablet tersebut saya tidak beli. Tapi pemberian dari Allah. 
Bener deh, tahun 2015, ga nyangka banget lolos kompetisi yang diadakan Samsung dengan hadiah tablet seharga 5 jutaan kala itu. 
Padahal bener2 jaman itu, daku masih lah anak polos yang ngga pernah menang kompetisi setingkat tersebut (*diundang ke Jakarta untuk memperebutkan 10 juta rupiah). 
Jadi pas sampe sana, fix gua paling bego  ya Allah 😂😂 .

Dan ini penampakan salah satu karya digital saya, (*tabletnya juga keliatan tuh yaaakan) yang kemudian di aplikasikan dalam bentuk tas selempang.

Gambar satu berupa bentuk wajah , gambar tas di bawahnya adalah bentuk aplikasi gambar wajah yang dijadikan pattern. Keduanya di aplikasikan dalam bentuk tas slempang.



Dan ini penampakan ketika tas slempangnya sudah dipakai , Gaes....

ini ceritanya dompetnya juga gambar sendiri Gaes.
Jika berminat, dengan tasnya bisa Beli aja disini ya . Dompetnya bisa beli disini ya.


Nah, di 2020 ini, saya belajar digital grafisnya.
Bukan lagi pake apllikasi di hape/tablet. Tapi lewat PC/laptop.
(*Cieee ... kek sok oye banget yees)

Yang saya sudah pelajari beberapa diantaranya, walaupun belum mendalam adalah potoshop, Ai, dan SAI. 
Belajarnya ngga les atau ambil kelas belajar gitu, ...ngga sama sekali. 

Belajarnya secara otodidak, sambil di bantu teman via watsap. 😂


Jujur lebih susah jauh ketimbang pake aplikasi di tablet.

Kalau di tablet,...itu beneran deh.... kita seperti coret coret di kertas tapi ini di atas kaca dan ada pen nya.
Dan dengan gambar di tablet tersebut semua orang seolah2 (*yang bahkan awam sekalipun) mampu menjadi seorang desain grafis. 

Sedangkan kalau di laptop/PC kita kudu pake mouse dong. Dan layarnya di depan kita. Ngga langsung gores di layar kayak tablet atau ipad. 

Wuih beneran deh beda banget rasanya. 
Kalau ga dibantu wacoom, udah ga ngerti lagi deh stressnya. Hahahahaha. 

Kalau ada pertanyaan, kenapa si, udah bisa tablet yang dengan mudahnya dilakukan dimana saja dan praktis,... kok sekarang malah belajar digital grafis yang pake laptop? 
Ya karena pakar bilang, kita harus belajar alat2 yang ngga modern/tradisional, supaya jika kelak kemudahan alat modern tersebut pudar, kita ngga kelabakan. 


Menurut saya, banyak benernya siih kata2 itu. 


Saya manual sudah bisa, (*memulai segalanya dari manual malah), 
pake tablet sudah bisa, ....nah sekarang tinggal belajar digital grafisnya deh. 
Ammin.
(*btw, Noted ya...BISA disini dalam artian bisa biasa aja, loh ya.....belum jadi pakar looo 😂)
.
.

''dulu dengan mudahnya bs pake aplikasi, skg kudu bs pake digital grafisnya....krn Belajar dari yang susah dulu lbh baik, daripada langsung yang mudah, akan membuat kita manja dan gampang gelagapan ketika kemudahan pudar''

i said then 😂😂😂
(*update di stori dan twitter)
(*Emang jiwa jiwa suka pamer gua anaknya 😝)

.
.
Dibawah Ini salah satu vidio dikala saya belajar Ai (*adobe Illustrator)



Semoga mampu menghasilkan karya kehidupan yang lebih baik dan mampu mandiri dalam berkarya tanpa nyusahin orang 😂😂😂 .

Maklum keinget banget, dulu kalau mau bikin watermark atau eflayer aja harus ngerepotin orang, ganggu waktu kerja orang, dan nunggu lama karena sungkan mau minta tolong, kayak nunggu momen pas gitu ..kalau mau minta tolong.

 Padahal itu baru minta tolongnya, belum hasil jadinya, belum tau kapan. iraha jadinya eta teuing iraha terangkanlah 
😂😂😁😁 SAD banget kan. 

Tapi itulah sebuah perjalanan dan proses. 
Kalau inget2 jaman itu kayak auto mikir, Ya Allah ginian aja dulu aku ga bisa, ginian aja minta tolong ke orang 😔😔😔


Tapi gpp. Sekali lagi itulah proses.
Terima kasih untuk orang2 yang sudah pernah saya repotin. 
Mohon maaf atas segala kerewelan. 


Semoga saya bisa lebih baik lagi. Ammin. 





























































0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^