Kamis, 23 Mei 2013

RAIH MIMPI YUUUK

Dari postingan gue yang INI NIH
Kalian yang udah nemuin mimpi kalian, yuuuk sama-sama meraihnya yuuk.
Gimana caranya?

Lakukan hal-hal dibawah ini.
  1. Tuliskan
Para ahli meneliti bahwa orang-orang yang menuliskan mimpi mereka, memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tingi daripada mereka yang hanya menyimpan mimpi mereka dalam hati.
Mengapa?
·         Karena saat menulis otak kita menciptakan sebuah memori khusus dan alam bawah sadar kita merekamnya lebih kuat daripada sekedar mengingat-ingat saja.

·         Kita bisa membuka/melihat kapanpun terutama saat kita putus asa dan kehilangan arah

·         Mampu membantu melihat sejauh apa kita sudah mendekati impian kita

Jika perlu, milikilah sebuah “buku impian”. Tulislah secara mendetail mimpimu di sana, jika perlu tuliskan juga apa yang sudah kamu lakukan untuk mendekatkan diri kepada mimpi tersebut. Pun Apapun yang terkait dengan mimpimu, silahkan tuliskan juga di sana (film yang sama dengan mimpimu, kalimat motivasi, perkataan orang, dll). 

  1. Visualisasikannya
Mulai mengumpulkan gamabr-gambar dan foto-foto yang bisa menggambarkan impian kamu.  Bayangkanlah detail kejadiannya, suasananya dan bentuknya. Supaya otak bawah sadar kita merekam visualisasi impian secara berulang-ulang. Jika rutin maka kamu ibarat seperti sedang mencetak “blue print” dalam otak bawah sadar. Seperti posingan gue yang INI NIHHH

  1. Umumkan/Ceritakan
Mulailah untuk menceritakan impian kamu kepada orang terdekat kamu. Carilah orang-orang yang bisa mendukungmu, opend minded dan ceritakanlah. Semakin sering kamu menceritkan impianmu, maka akan semakin bersemangat kamu untuk meraihnya. Kalau perlu umumkan pula kamu akan meraih impian itu, seperti misalnya, “2 tahun lagi aku akan menerbitkan buku”

  1. Rencanakan
Nah yang ini, mari mulai dengan tindakan nyata. Mari membuat rencana jangka pendek dan menengah.
Paling atas tulislah, impian mu. Misal : penulis handal.
Lalu tulislah, target mu 5 tahun ke depan. Bawahnya tulislah target dalam 1 tahun ke depan. Kemudian tulis pula apa yang dilakukan secara konstran supaya target setahun ini tercapai. Hal ini penting, supaya kamu bisa mengetahui kira-kira apa sih yang bisa kamu lakuin untuk mewujudkan target 5 tahun ke depan dengan melakukan dulu target yang 1 tahun ke depan. Got it, guys?
Selain itu, tulislah pula kendala yang mungkin muncul. Ini penting, untuk membuat kamu lebih prepare terhadap apa yang akan terjadi. 

  1. Lakukan
Ini yang paling penting. Percuma saja kamu menuliskan impian, membayangkannya tiap hari, menceritakan kemana-mana, perencanaan bagus tapi tidak bertindak. Alasan ini juga yang membuat hanya sedikit orang yang bisa meraih impian mereka, karena memang tidak banyak orang yang mau disiplin dan memiliki komitmen yang kuat.


SOOO, WHAT DO YOU WAITNG FOR?
 
(Diambil dari buku DARE for youth oleh Iwan Whayudi dan Timotios Adi Tan)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^