Rabu, 11 Mei 2016

Melanjutkan sekolah

Jujur,
Akhir-akhir ini hasrat untuk melanjutkan sekolah bergejolak di hati saya.
.
Bukan karena ingin kerja di perusahaan ternama jadi dosen dan dikenal sebagai manusia hebat sedunia. BUKAN.
.
Tapi,
Hanya karena ingin belajar. Titik.
.
Supaya,
Ingin lebih membentuk karakter.
Ingin lebih memperluas paradigma berpikir.
Dan ingin membuka wawasan sudut pandang yang lebih luas.
.
BUKAN untuk kerjaan. Bukan untuk jabatan.
Tapi untuk hidup itu sendiri.
.
.
Karena ilmu itu sesungguhnya mengandung makna lebih luas dan lebih dalam, daripada hanya sekedar karir, jabatan, gaji, tunjangan, popularitas, dan hal dunawi lain.
.
Ilmu itu mencahayai.
Mencahayai kehidupan kita.
Supaya lebih terang dalam memandang sesuatu.
Lebih bijak.
Lebih terdidik.
.
.
Saya tau, bahwa sekolah/belajar itu bisa di dapat dimanapun.
Karena kehidupan itu juga merupakan sekolah.
Tapi pendidikan itu, akan memudahkan segalanya. Memudahkan kita dalam memahami sekolah kehidupan itu sendiri.
.
Apakah lantas mengapai gelar S1, S2, S3 itu sifatnya wajib?
Saya katakan, wajib atau tidak, itu bersifat relatif bagi semua orang.
Yang jelas, berpendidikan itu HAK semua manusia.
.
.
.

*Lain soal, jika S1,S2,S3 merupakan prasyarat di dalam jenjang karir anda, bukan.
.
.
Balik lagi, kepada diri saya.
Apakah saya akan melanjutkan sekolah? Insya Allah, jawabannya IYA.
Lantas, kapan?
Itu yang sedang dalam proses pemantaban hati.
Semoga IA memudahkan.
Amiiiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^