Minggu, 14 Mei 2017

Stop dakwah nyelonong

Tiba-tiba watsap saya......ada tanda masuk, dari nomer yang tidak dikenal.
.
isinya dakwah dari orang yang mengaku penganut salafy (*dari PP nya).
.
Ga pake salam, ga pake perkenalan, langsung to the poin, ke isi dakwah. (*istilahnya, dia ga pake ketok pintu, man!....masuk rumah orang langsung nyelonong)
.
.
.

Kenal aja ngga.
Tiba2 ngasih dakwah.
Sehat?
.
.
.

Ternyata bukan hanya di watsap.
Dia pun, membombardir di inbox instagram.
.
.
kira-kira dia kenapa ya?
.
Ngerasa paling tau?
Ngerasa paling suci?
Yakin masuk surga?
Terus, saya penuh dosa?
gitu?
.
.
.

Walau isi dakwahnya bener, sorry to say, langsung saya blokir.
.
sebego2nya saya tentang agama.
.
Saya tau bahwa berdakwah itu ada tata caranya.
Ada adab nya.
Ada sopan santunnya.
.
.
Biar orang yang didakwahi , bisa tersentuh hatinya.
.
.

Jadi,
Perilaku dakwah, sama perilaku ngajak berantem, jangan disamakan.
.

ini sudah 2017.
Cerdaslah dalam berdakwah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^