Minggu, 04 Juni 2017

Konsistensi dan berkesinambungan

Judulnya keren.
Tapi percayalah,...... isinya tidak sekeren judul.
Udah syukur, kalau nyambung itu juga. 😂😂😂
.
.
Jadi gini,

Hari ini, saya Dapat watsap ajakan sebagai narasumber terkait produktivitas saat Ramadhan dari sudut pandang kreatif (*terkait berkarya).
.
Bingung juga ini saya harus seneng atau terjun ke sungai.
😂😂
.
Jujur, saya tidak merasa sekeren itu untuk bicara tentang produktifitas selama Ramadhan, karena saya sesungguhnya juga hobi mager 😄.
.
Bayangkan,
.

Untuk nulis blog saja, sifatnya masih angin2an. Ya kan....
Syukur-syukur ngga keburu kena angin topan, terus ngilang.... cling!
(*KetokMeja3Kali)
.
.
Sebenarnya,
Masalah produktifitas saya selama Ramadhan, yang lebih ningkat itu justru ibadahnya (*tzaaaaaaaah!!)
.
Bukan berkaryanya.
.
Tapi, tak mungkin juga saya bahas tentang peningkatakan produktiftas amalan ibadah dalam bulan Ramadhan.
🙈🙈🙈
.
...Sapa lah saya iniiiii bahas gituan.
.
Saya masih penuh dosaaaah.
Yang lain suciiiii. 😂
.
Masih banyak yang lebih kompeten untuk bicara tentang itu.
.
Daripada nanti alih-alih dakwah tapi berujung malah membuat rusak generasi, maka lebih baik tidak. 😂
.
.

Satu2nya yang bisa diungkap ke permukaan publik dan khalayak ramai, adalah saya produktif dalam hal menggambar. (*cieeeeeh....)
.
Tidak ada yang spesial juga sih, sebenarnya. 😂😂 (*eaaaa)
.
Yaaa namanya juga hobi.
Jadi ya seneng-seneng aja ngelakuinnya tanpa alasan sebab akibat.
.
Menggambarnya juga iseng2 aja.
.

Tidak membuat gambar yang bermakna dan mengandung poin2 penting terkait kaidah-kaidah kehidupan. Apalagi sampai mampu menggugah orang yang melihat.
.
Widiiiiih....
Percayalah saya tidak sehebat itu.
.
Paling isinya tentang apa yang terlihat dan biasa ada di sekeliling,
.
seperti, gambar menu buka puasa 😂😂😂 (*bilang aja lapeeer).
.
Atau, Kalau pas lagi kangen ngobrol ngalur ngidul sama teman-teman ya gambar tentang kami yang (*seolah2) sedang tiduran di taman.
.
Sesimpel itu.
.
Diambil dari ide-ide sederhana, yang biasa didapati disekeliling dan beberapa harapan yang belum tercapai yang biasanya dimanifestasi dalam cerita orang lain (*eeee....ketauan deh).
.
Hasil-hasil gambar Insya Allah akan di posting di www.instagram.com/dinar.safitri kelak. Jadi hayuuk... stay tune di sana.
(*promo tipis2).
.
Saya selalu berusaha 1 hari membuat 1 karya.
.
Bukan untuk dipuji.
Bukan untuk dilihat.
.
Tapi murni untuk diri sendiri.
Melatih diri, untuk seberapa besar mampu memenuhi target sendiri, seberapa besar ingin lebih baik dari hari kemarin.
.
Pun diusahakan sama dalam ibadah.
lebih baik dari hari kemarin.
Yang kemarin 1 hari , misalnya 1 lembar tilawah.
Maka besok usahakan 1 hari 1.5 lembar.
Tak apa sedikit2. Yang penting berkesinambungan dan selalu maju.

.
Poin pentingnya,
Konsistensi dan berkesinambungan.
(*akhirnya nyampe pada poin yang ada kaitannya sama judul 😂)
.
Itu yang membuat kita lebih baik dari hari kemarin.
.
Mau dalam bidang menggambar ataupun ibadah, sesuatu yang dilakukan terus-menerus , walau sedikit-sedikit, lama-lama akan membuat kita terbiasa.
Dan ketika sudah terbiasa, maka otonomi tubuh ini akan bergerak ke arah yang baik tanpa dipaksa.
.
Idepun, bisa mengalir tanpa perlu di cari.
.

Tangan pun lama kelamaan akan makin mahir/lemes menggambar. (*menggambar)
.
Dan prinsip baik akan selalu terpatri dalam diri. (*ibadah)
.
Semoga Allah meridho-i.
.
Semoga saya juga bisa lebih baik dari hari kemarin dalam hal apapun. Amin.
.
Termasuk kamu.
Iyaaaa kamuuu.
Yang lagi baca.
.
Makasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 dinART (dinar's ART) ^_^